3 Pulau Cantik di Taman Nasional Ujung Kulon yang Wajib Dikunjungi

Minggu, 07 Agustus 2016 - 20:36 WIB
3 Pulau Cantik di Taman...
3 Pulau Cantik di Taman Nasional Ujung Kulon yang Wajib Dikunjungi
A A A
JAKARTA - Sebagai negara maritim, Indonesia dikelilingi ribuan pulau cantik dengan kekayaan bawah laut yang berlimpah. Seperti yang terdapat di kawasan konservasi Taman Nasional Ujung Kulon, Banten. Pulau di area ini memiliki daya tarik tersendiri untuk menyedot perhatian wisatawan.

Dengan pasir halus, air laut yang biru dan karang yang putih membuat deretan pulau di Taman Nasional Ujung Kulon selalu menjadi tempat favorit untuk berwisata. Berikut pulau yang wajib dikunjungi saat berada di Taman Nasional Ujung Kulon, Banten.

1. Pulau Badul

Pulau Badul
Pulau kecil ini dilengkapi dengan pasir yang halus dan air laut yang biru. Areanya yang tidak begitu besar membuat pulau ini mudah dijelajahi dengan berjalan kaki. Hanya ditanami sedikit pepohonan ditengah membuat pulau ini agak sedikit gersang. Namun, Pulau Badul masih menjadi favorit sejumlah wisatawan untuk melakukan kegiatan berkemah, menanam terumbu karang, snorkeling dan diving.

2. Pulau Peucang

Pulau Peucang
Selain Pulau Badul, ada Pulau Peucang yang menjadi favorit sejumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Selain bisa melakukan snorkeling dan diving, wisatawan juga bisa melihat satwa liar seperti rusa dan monyet ekor panjang. Selain dilengkapi dengan pemandangan yang indah, pulau ini juga dilengkapi dengan tempat penginapan dengan harga terjangkau.

3. Pulau Panaitan

Pulau Panaitan
Tak hanya wisatawan lokal, Pulau Panaitan juga sukses menyedot perhatian wisatawan mancanegara. Selain dilengkapi dengan pasir yang putih dan bersih, pulau ini juga memiliki spot diving yang pas untuk pemula. Tentunya dengan keindahan alam bawah laut yang memanjakan mata.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)